Senin, Juni 15, 2009

The Mysterious Key


Semua kejadian ini berhubungan dengan yang namanya kunci. Kejadian ini berawal ketika penulis dan beberapa teman sekantor mengikuti In House Tranining dan Internalisasi Corporate Value yang diselenggarakan oleh kantor penulis di sebuah hotel ternama di kota Batu, Malang, Jawa Timur dari tanggal 11-13 Juni 2009.

Waktu check in di hotel sebelum acara dimulai kami mendapat kamar nomor 216 dan satu kamar tersebut yang normalnya hanya diperuntukkan bagi 3 orang kini harus diisi 5 orang. Maklum karena kami rata-rata jarang dan bahkan tidak pernah menginap di hotel apalagi di hotel yang agak canggih maka muncullan kejadian-kejadian lucu. 

Kejadian pertama ketika kami harus menyalakan lampu maka teman-teman yang masuk kamar duluan mati gaya. Walaupun saklar lampu sudah diceklak-ceklik gak mau hidup juga. Ada apa gerangan? Apa lampu mati di hotel ini.? Untung ada seorang teman yang sudah berpengalaman. Ia mengambil kunci kamar. Ternyata gantungan kunci tersebut didesain khusus untuk menyalakan lampu. Sehingga ketika dimasukkan lubang saklar menyalalah semua lampu dan tv yang ada.

Kejadian yang menggelikan kedua terjadi ketika salah seorang teman mandi. Dengan santainya teman saya tersebut menyalakan lampu dan mandi dengan pedenya. Teman saya yang lain kebetulan merasa haus dan akan membuat kopi untuk mengusir rasa kantuk. Tiba dia menunggu air yang sedang dipanaskan secara reflek dia menengok ke kamar mandi. Meledaklah tawanya begitu dia melihat ke kamar mandi. kami yang penasaran berusaha mendekatinya dan menanyakan apa gerangan yang terjadi. Kamipun tertawa ngakak setelah dia menunjuk ke kamar mandi. Ternyata teman yang sedang mandi tadi menyalakan lampu dalam kamar mandi dan kelihatanlah siluet tubuhnya yang nggilani (maklum laki-laki). Mungkin kalo cewek kami hanya diam-diam saja dan terpana. Tapi karena ini yang kelihatan siluet cowok maka kami hanya bisa ngakak dan akhirnya mematikan lampu kamar mandi dari luar karena tidak tega melihat tubuh aduhai teman kami.

Kejadian yang lebih menggelikan adalah tentang kuanci kamar hotel ini. Waktu itu acara dimulai jam 3 sore. Tapi berhubung acara mepet dengan waktu sholat ashar, beberapa teman memutuskan sholat ashar sebelum mengikuti acara pertama. Entah karena belum pernah menginap di hotel dengan kunci antik atau karena lupa. Salah seorang teman yang terakhir keluar kamar menutup pintu begitu saja dari luar. Yah jadinya kuncinya ketinggalan di dalam dengan semua lampu masih menyala. Terpaksa deh kami memanggil resepsionis untuk memasuki kamar tersebut. 

Ini kejadian lucunya. Waktu itu acara kedua dimulai jam 07.00 malam. Berhubung acaranya resmi, dress code nya adalah pakaian rapi dan memakai sepatu. Kebetulan sebelum memasuki ruangan acara teman saya memakai kaos berlengan. Salahnya dia waktu itu nanya ke panitia apakah boleh memakai kaos berkrah. Ternyata diperbolehkan dengan syarat harus memakai jaket. jadi terpaksalah teman saya tersebut balik ke kamar untuk mengambil jaket. Tak berapa lama saya yang sudah duduk di dalam ruangan acara mendapati ponsel saya berkedip-kedip. Ternyata teman saya yang mengambil jakt tadi menelpon dari luar ruangan acara. “ halo kamu sudah di dalam ya?” kata teman saya. “ya saya sudah didalam gimana mas? sudah ambil jaket?”, tanya saya. “ Sudah nih tapi saya terkunci diluar kamar.” kata dia. “Lhoh kok bisa mas?”tanya saya keheranan kok bisa terkunci tapi diluar kamar. “saya tadi sudah masuk , lalu ngambil jaket, saya sambar kuncinya lalu keluar kamar. Eh giliran saya mau masuk lagi ambil barang yang ketinggalan, saya gak bisa saya buka dari luar kamarnya” kata teman saya menerangkan kronologis kejadiannya. “Lho kan mas sudah bawa kuncinya tho kok gak bisa masuk kamar” tanya saya. “Emang saya bawa kunci, tapi ini kunci motormu bukan kunci kamar kita “. “ Lho kok bisa?” tanyaku. “Tadi saking kesusunya saya bawa kunci, ternyata kunci motormu bukan kunci kamar” Ha ha ha saya pun hanya bisa ketawa ngakak mendengar ceritanya. Ada-ada saja. Akhirnya saya suruh temen saya ke resepsionis untuk membukakan pintu kamar. Aduh ni orang kok katrok banget sudah dua kali dalam setengah hari kuncinya ketiggalan di dalam. Mungkin begitu kata resepsionis hotelnya.

Anehnya waktu hari terakhir ketika akan check out saya menemukan sebuah kunci. Dilihat dari bentuknya kunci tersebut kunci mobil. Kebetulan ada stnk nya. Setelah saya umumkan ke kamar dan samping kanan kiri gak ada yang punya kunci tersebut saya serahkan ke security hotel.

Kecut ternyata hari ini kunci motor yang terbawa teman saya dalam cerita diatas setelah dikembalikan ke saya malah hilang. Entah kemana kunci misterious tersebut. Padahal sudah saya lengkapi dengan gantungan bulatan hijau yang cukup besar. Ternyata menghilang juga. Untung ada kunci serepnya jadi masih masih bisa jalan motor saya. Mungkin lain kali perlu dikasih gantungan dari jangkar kapal biar gak ilang lagi.
Where are u my mysterious key?


Tidak ada komentar: